TERBUKTI : Lakukan 8 Cara ini Agar Mertua Anda Makin Sayang, Cara Nomor 6 Paling Ampuh! - Berita Hot Terkini
loading...

TERBUKTI : Lakukan 8 Cara ini Agar Mertua Anda Makin Sayang, Cara Nomor 6 Paling Ampuh!

Ads
Saat seseorang kaum hawa menikah, jadi tanggung jawab orang tuanya telah lepas, lantaran saat ini tanggung jawab itu berpindah pada sang suami, serta keharusan sebagai istri yaitu penuhi hak-hak suami, demikian pula suami pada istri. Tetapi, ada yang butuh di ketahui kalau kaum hawa menikah bukanlah pada suami saja, tetapi juga pada semuanya keluarga besar serta nomor dua orang tuanya.

Sumber gambar : teruskan.com

Butuh dipahami, saat ini Anda jadi istri dari anak mertua Anda, yang sampai kini sudah membesarkannya serta mengharapkan satu hari kelak si anak bakal menyayangi serta menjaganya hingga akhir hayat. Lantaran Anda sebagai istri, Anda juga wajib berlaku baik pada mertua Anda berlaku pada ortu Anda sendiri. Di bawah ini yaitu langkah supaya Anda dapat disayang mertua :


  1. Sopan serta Santun
    Menyerupai perihal pada ortu. Anda, berlaku sopan serta sopan yaitu hal paling utama waktu ada di hadapan mertua. Janganlah memerlihatkan muka cemberut atau ketus walau situasi hati Anda tengah jelek. Bila kebetulan mertua Anda keluarkan sindiran atau celaan yang bikin Anda tersinggung, tambah baik tanggapi dengan kepala dingin. Jikalau ada yg tidak sudi di hati, berikan saja semua dengan kepala dingin tanpa ada menanggapinya sangat serius. Anggap saja itu bentuk perhatian darinya yang mungkin saja di sampaikan lewat cara yang kurang pas.
 2. Berikanlah Perhatian

Berikanlah perhatian pada mertua sesibuk apa pun Anda. Karenanya, Anda dapat mengawalinya dari beberapa hal kecil yang tidaklah terlalu susah. Umpamanya, disela-sela aktivitas bekerja, tidak ada kelirunya bila Anda menelepon sebatas tahu berita mertua. Atau, bila miliki sedikit saat setelah pulang dari kantor, bawalah suami Anda bertandang sebentar kerumah orang tuanya. Ini pasti sangat bermakna buat mereka.

3. Belajar sabar hadapi rutinitas mertua

Ini begitu dibutuhkan terlebih untuk Anda yang kebetulan memiliki mertua yang sedikit cerewet serta suka berkomentar mengenai beberapa hal. Jangan sampai terpancing menyikapi komentar pedasnya. Sabar serta coba tersenyum adalah langkah paling ampuh supaya ia menyayangi serta menghormati Anda.

4. Tunjukkan kalau Anda pintar mengurusi anaknya

Untuk seseorang ibu, anaknya tetaplah jadi “Bayi kecil” yang butuh diurus dengan baik. Jadi, janganlah heran bila ia tak dapat seutuhnya mempercayakan sang anak pada Anda, menantu perempuannya, dimuka pernikahan kelak. Karenanya, tunjukkan kalau Anda dapat menukar peran ibu untuk mengurusi anaknya. Untuk memudahkan jangan sampai malu ajukan pertanyaan pada mertua mengenai beberapa hal yang disenangi serta tak disenangi pasangan Anda.

5. Tunjukkan ketertarikan waktu mengobrol dengan mertua

Satu diantara langkah utama untuk memperoleh hati mertua adalah dengan menyimpan perhatian serta ketertarikan waktu mengobrol bersamanya. Saat Anda tampak memperhatikan dengan saksama serta membalas percakapan mertua, jadi dia bakal terasa Anda menantu yang perduli terhadapnya.

6. Bawakan Hadiah

Hadiah atau surprise manis pastinya membahagiakan mertua Anda. Anda bisa membawakan oleh-oleh, makanan, aksesories, atau buku dari penulis favoritnya.

7. Tunjukkan rasa peduli

Tunjukkan kepedulian pada mertua adalah satu diantara bukti kalau Anda yaitu menantu yang berbakti. Ingatlah kalau mertua juga ortu Anda. Kesehatan serta kebahagian hidup mereka merupakanhal utama yang wajib di perhatikan.

8. Ajak bicara mengenai saat mudahnya

Satu diantara langkah bikin mertua suka yaitu bernostalgia atau memohon mereka untuk menceritakan mengenai cerita masihlah mudahnya. Anda dapat juga bertanya saat kecil pasangan Anda, yang bisa bikin mereka terasa semangat serta bahagia kembali.

 reportaseterkini

Subscribe to receive free email updates: