Waspadai Penyebab-Penyebab Ketidaksuburan Wanita, Berikut Penjelasannya... - Berita Hot Terkini
loading...

Waspadai Penyebab-Penyebab Ketidaksuburan Wanita, Berikut Penjelasannya...

Ads

 Bila Anda susah memperoleh momongan, Anda tak sendiri. Sekitaran satu dari tujuh pasangan mempunyai permasalahan ini.

Ketidaksuburan atau infertilitas kerap dikira sebagai permasalahan wanita, walau sebenarnya 1/3 dari masalah infertilitasdisebabkan oleh permasalahan pada lelaki, menyerupai jumlah sperma yang sedikit.

Pada 20 – 30% masalah, pemicunya tidak bisa diidentifikasi.Berikut pemaparan kami tentang beragam penyebabnya infertilitas yang bisa diketemukan pada wanita. Berikut ini yaitu penyebabnya infertilitas yang bisa diketemukan pada wanita :

Aspek ‘U’ (Umur)
Masuk umur 35 th., kesuburan wanita bakal alami penurunan, 95% salah satunya dapat hamil cuma sesudah lakukan jalinan intim tanpa ada proteksi yang teratur sepanjang tiga th.. Pada umur 37 th. kesuburan bakal alami penurunan mencolok hingga masuk ke saat menopause yakni umur 40-45 th..

Masalah Ovulasi
Ovulasi yaitu sistem dikeluarkannya sel telur dari indung telur tiap-tiap bulannya. Masalah ovulasi bisa dikarenakan oleh sebagian kondisi menyerupai sindrom ovarium polikistik serta masalah kelenjar tiroid (hipertiroidisme atau hipotirioidisme).

Endometriosis
Sel selaput lendir rahim tumbuh ditempat yang salah, yakni di indung telur. Keadaan ini bisa menyebabkan perlengketan atau kista di sekitaran saluran telur atau organ reproduksi yang lain hingga sel telur susah di keluarkan serta ditanamkan di rahim dan mengganggu pematangan folikel.

Kelainan lendir leher rahim (serviks)
Waktu ovulasi lendir pada leher rahim lebih encer hingga sperma bisa melalui dengan gampang. Apabila lendir sangat pekat, laju sperma dapat terhalang. Sedang apabila sangat asam, sperma bakal mati.

Kelainan mulut rahim
Wajarnya mulut rahim menghadap ke depan (antefleksi), bertemu dengan dinding belakang vagina, hingga sperma dapat hingga kedalam saluran mulut rahim yang menghubungkan vagina serta rongga rahim. Penyimpangan posisi, menyerupai retrofleksi (rahim menghadap ke belakang), dapat menghalangi kehamilan.

Kelainan rahim
Kelainan rongga rahim lantaran perlengketan, miom, atau polip, peradangan endometrium serta masalah kontraksi rahim, dapat mengganggu transportasi sperma. Bila juga hami, bisa berlangsung persalinan prematur.

Aspek lain
Sebagian aspek lain yang bisa memengaruhi kesuburan yaitu berat tubuh berlebihan atau obesitas, infeksi menular seksual menyerupai chlamydia (bisa mengakibatkan kerusakan tuba falopii), merokok, pajanan pada pestisida, dan stress. Pola hidup serba cepat, kompetitif, serta penuh stres turut mengakibatkan infertilitas, yakni ukurannya seperti 15-20 %.

sumber:sehatkanlah.com


Subscribe to receive free email updates: